Gitar Fender terfavorit

Gitar Fender terfavorit

Fender merupakan salah satu pabrik gitar dan juga pengeras suara seperti gitar elektrik dengan material padat. Beberapa produk terkenal dari Fender diantaranya adalah Fender Precision Bass, Fener Telecaster dan juga Fender Stratocaster.

Fender didirikan pada tahun 1946 oleh Leo Fender dengan perusahaan yang bernama Fender Electric Instrument Manufacturing Company.

Kantor utama dari Gitar Fender ini ada di Scottsdale, Arizona serta pabrik utamanya berada di daerah California, Corona, Ensenada, Baja California, Meksiko dan juga Amerika Serikat.

Fender selalu memproduksi gitar dengan harga mahal serta kualitas yang sangat baik di pabrik mereka yang berada di Corona, Amerika Serikat dan untuk kualitas menengah ke atas di produksi pada pabrik Ensenada, Baja California, meksiko.

Selain itu, Fender juga melakukan kontrak dengan pembuat Asia dalam memperoduksi Fener dan Squier yakni gitar entry level dengan kualitas menengah dengan harga yang lebih terjangkau.

Fender buatan Amerika dengan model lama lebih diminati para gitaris, akan tetapi Fender Jepang pra-1990 sekarang ini sudah mulai banyak diminati juga.

Sedangkan untuk Fender yang di produksi pada daerah Ensenada, Meksiko digunakan untuk memenuhi permintaan ekspor utama yang sebelumnya ditangani Fender Jepang.

Saat ini, Fender Japan sudah secara khusus memproduksi pasa Jepang dan pasar ekspor dengan skala yang lebih kecil.

Squier sendiri sebenarnya merupakan pabrik dawai yang di akusisi Fender dan merk Squier ini lalu digunakan Fender sejak tahun 1982 sebagai varian murah gitar Fender karena semakin populernya Stratocaster.

Gitar Squier ini sudah di produksi di Jepang, meksiko, Korea, Indonesia, India dan juga Cina dan Squier memproduksi gitar atas dasar desain Fender, namun memakai perangkat dan juga komponen elektronik dengan harga yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *