5 Tips Agar Pekerjaan Anda Tidak Menjadi Beban

Pekerjaan sering dianggap sebagai beban bagi sejumlah ikaryawan. Hal ini diindikasikan karena sikap yang suka mengeluh, menunda-nunda atau pun stres menghadapi deadline.

Dan ujung-ujungnya pekerjaan kantor serasa menyiksa bagi mereka tiap harinya. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, berikut adalah 5 tips agar pekerjaan Anda tidak terasa sebagai beban.

1. Selesaikan pekerjaan secepat mungkin
Berapa hari yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan besar? Jika perlu 3 hari, maka selesaikanlah dalam sehari. Dengan menyelesaikannya secepat mungkin, Anda terbebas dari sikap menunda-nunda. Dan juga, Anda akan mempunyai waktu yang longgar untuk mengerjakan pekerjaan lain.

2. Bersyukur bahwa Anda mendapatkan pekerjaan
Apakah yang Anda tuju saat kuliah tinggi-tinggi? Salah satunya tentunya adalah mencari pekerjaan.

Nah, saat ini Anda telah jadi karyawan, maka syukurilah pekerjaan tersebut karena masih banyak orang yang masih mencari pekerjaan di luar sana.

Dengan bersyukur, pikiran Anda akan lebih tenang serta bisa mengerjakan dan menghadapinya dengan nyaman.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru

3. Berdoa sebelum bekerja
Saat kecil kita sering diajarkan agar berdoa sebelum berbuat sesuatu, seperti membaca doa sebelum tidur. Oleh karena itu, biasakanlah berdoa sebelum Anda memulai pekerjaan sesuai keyakinan Anda.

Dengan berdoa, Anda akan memiliki energi tambahan positif karena yakin bahwa tuhan YME akan mempermudah permasalahan pekerjaan Anda.

4. Miliki paradigma karyawan
Jika selama ini Anda menganggap bahwa Anda adalah pekerja atau buruh, gantilah pemahaman tersebut jadi Anda merupakan karyawan.

Dilihat dari artiannya, karyawan merupakan orang yang berkarya, sehingga dengan hal tersebut Anda jadi siap untuk berkarya dan berkontribusi dengan perusahaan.

Semakin banyak pekerjaan yang Anda selesaikan maka bertambah pula tanggung jawab Anda. Jika demikian, bukan tak mungkin karya gemilang Anda bisa mengantar ke puncak karir.

5. Lakukan yang terbaik
Seberat atau semudah apapun pekerjaan, lakukanlah yang terbaik. Contohnya, jika Anda diminta membuat laporan penjualan bulan lalu.

Maka buatlah laporan dengan menyertakan grafik penjualan harian, perbandingan dengan data penjualan bulan lalu atau pun tren penjualan 3 bulan terakhir.

Dengan berbuat yang terbaik, Anda juga akan mendapat respon yang baik. Karena dalam hal ini bekerja hukum ketertarikan.

Sumber: www.tunakarya.com

Leave a Comment