Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Terdengar santer rumor rilisnya produk baru smartphone entry level baru bertajuk Samsung Galaxy J1 Mini Prime semakin marak terdengar. Ponsel entry level memang cukup banyak diminati dipasar terutama untuk keluarga Galaxy J Series. Menurut review hp, Samsung Galaxy J1 Mini Prime ini memiliki bodi yang cukup mungil. Ukuran mini dari perangkat ini bisa dilihat dengan jelas melalui layar TFT dengan bentang 4 inci yang dimilikinya. Layar Samsung Galaxy J1 Mini Prime juga mampu menghasilkan resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi.

Pada bagian dapur pacu Samsung Galaxy J1 Mini Prime dengan chipset Spreadtrum SC9830 yang disematkan pada bagian mesinnya. Samsung Galaxy J1 Mini Prime juga dibekali dengan prosesor Quad core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz lengkap dengan dukungan RAM sebesar 1 GB. Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh oleh varian Mini Prime ini tergolong cukup lega dan memenuhi standar dengan menghadirkan memori internal sebesar 8 GB. Kapasitas ini juga masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Pada bagian fotografi Samsung Galaxy J1 mini Prime tetap akan dibekali dengan fitur-fitur berkualitas sesuai dengan segmennya. Samsung Galaxy J1 Mini Prime mengusung kamera utama berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 pada bagian belakang body nya yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED flash untuk hasil foto yang jernih. Sementara pada bagian depan ditemukan kamera sekunder VGA yang cukup mendukung untuk kebutuhan selfie.

Untuk pemasok daya  Samsung Galaxy J1 Mini Prime membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 1.500 mAH dan suksesor dari J1 Mini tersebut. Kapasitas baterai ini meski tak terlalu besar namun ideal untuk ponsel pemula. Selain itu baterai yang digunakan juga dalam Samsung Galaxy J1 Mini Prime adalah removable sehingga bisa diganti jika terjadi kerusakan. Harga jual Samsung Galaxy J1 Mini Prime akan dibandrol sekitar Rp 1.5 juta- Rp 2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *