3 Daftar Makanan Toraja Yang Patut Dicoba Ketika Berkunjung Ke Sulawesi

Ketika kita berlibur atau berwisata ke suatu daerah belum lengkap rasanya jika kita belu mencicipi makanan khas daerah setempat, termasuk jika anda tengah berencana mengunjungi sebuah tempat wisata atau destinasi wisata yang ada di salah satu kota di pulau Sulawesi yakni tanah toraja maka anda wajib mencicipi beberapa makanan toraja yang patut dicoba. Selain unik, makanan khas toraja juga memiliki cita rasa yang berbeda dari makanan khas Sulawesi di daerah lainnya,menemukan makanan khas toraja itu sendiri sangat mudah sebab saat ini bukan hanya wisata kebudayaannya saja yang menjadi sorotan melainkan wisata kulinernya pun sedikit demi sedikit sudah mulai mengalami perkembangan yang signifikan.
Dari segi rasa makanan toraja yag patut dicoba ini sudah tidak perlu diragukan lagi, bagi anda para traveler muslim yang tengah mencoba atau mencicipi makanan khas suku toraja ini tetapi takut atau ragu akan kehalalan dari makanan tersebut maka anda tidak perlu cemas andahanya cukup menanyakan kepada si penjual apakah makanan tersebut halal atau tidak. Dengan sukarela si penjual akan menjelaskan apa saja bumbu-bumbu dan bahan baku pembuatan dari makanan tersebut. jika makanan tersebut anda rasa aman maka silahkan untuk melanjutkan namun jika anda masih tetap ragu anda dapat mencoba berbagai makanan khas toraja lainnya https://www.exploretoraja.com/.

Berikut ini ada 3 daftar makanan toraja yang patut dicoba ketika anda berkunjung ke tanah toraja ini rasa dan bumbunya yang unik menjadikan keempat kuliner ini salah satu daya Tarik utama dari suku tersebut :
1. Pantollo Lendong, makanan yang satu ini cocok untuk berbagai kalangan karena berbahan dasar belut dan rawon yang dikombinasikan dengan berbagai rempah khas toraja
2. Papiong, memiliki bahan dasar ikan dan beberapa sayuran bulunangko bahkan ada beebrapa orang yang memasaknya dengan menggunakan burak kemudian dimasak menggunakan bamboo dan dicampur rempah-rempah tertentu menjadikan cita rasa ikan yang khas yang tidak dapat anda temukan di daerah luar toraja.
3. Pa’tong, berbeda dari kedua makanan sebelumnya yang satu ini tidak dapat dikonsumsi oleh anda para traveler muslim karena bahan dasar makanan khas toraja ini adalah daging anjing yang dicampur dengan beberapa bumbu khas toraja lainnya harga yang dijangkau makanan inipun cukup mahal.

Itu dalah daftar makanan toraja yang patut dicoba, mungkin beberapa diantaranya masih terdengar asing bagi sebagian orang terutama bagi para wisatawan yang berasal dari mancanegara. Namun justru disitulah daya Tarik dari makanan dan cita rasa yang membawa banyak wisatawan ketagihan dan akhirnya berkunjung lagi dan lagi ke tanah toraja tersebut dan tidak semua makanan toraja dapat dinikmati traveler muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *