5 Cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan

Cara menjaga kesehatan tubuh saat bulan ramadhan sangatlah penting dikarenakan dibulan suci ini pola makan kita berubah dari kebiasaan makan minimal 3 kali sehari hanya makan diwaktu sahur dan diwaktu buka puasa saja. cara yang bisa kita terapkan saat bulan ramadhan tiba dalah dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup agar keseimbangan tubuh kita tetap terjaga meskipun keadaan kita adalah orang yang berpuasa.dibawah ini admin uraikan 5 cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan.

Cara menjaga stamina saat berpuasa

cara menjaga kesehatan saat bualn puasa
hal yang harus dilakukan saat bulan puasa agar tubuh kita tetap sehat
  1. Memilih menu sehat diwaktu berbuka dan sahur

cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan adalah memilah dan meilih menu sahur dan buka puasa sangatlah hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita yang mana keadeaan kita sedang dalam berpuasa dan energi tubuh kita terkuras banyak saat digunakan untuk aktifitas sehari hari semisal kerja disaat bulan ramdhan .yang jelas kita mengkonsumsi makanan yang sehat seperti makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat yang berguna memberikan sedikit tambahan energi disaat tubuh sangat membutuhkan banyak energi yang terkuras saat menjalankan ibadah puasa.

2. Meminum air putih yang banyak
cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan adalah meminum air putih diyakini mampu menjaga stabilitas daya tahan tubuh terhadap dehidrasi diman meminum air putih menurut hahli kesehatan minimal kita mngkonsumsi 8 gelas sehari ,apalgi kedaan kita yang akan berpuasa maka lebih utama kita banyak mngkonsumsi air putih diwaktu berbuka puasa atau diwaktu sahur saat bulan ramadhan. air putih dinilai bagus untuk mengganti ion ion tubuh yang habis dugunakan untuk aktivitas keseharian kita yang perlu dijaga adalah jangan terlalu banyak meng konsumsi air dingin ketika buka dan sahur.

3. makan sahur dan buah

sudah diketahui secara ilmu kesehatan bahwa syurran dan buah buahan yang kita makan kan menjadi pengganti vitamin dimana hal ini kita banyak mendapatkan cadangan energi dari sayuran dan buah yang kita konsumsi. dan idealnya kita memperhatikan dalam proses memasaknya agar vitamin yang terkandung dalam sayuran tetap terjaga dan tidak hilang pada waktu proses memasak. dimana hal ini termasuk sebagai salah satu cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan.
4.Istirahat yang cukup
Cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan  Yaitu selama bulan ramadhan waktu istirahat kita terkurangi apalgi ditambah dengan kegiatan kegiatan gama lainnya,dengan mengatur jadwal istirahat ,kita dapat mendapatkan banyak energi yang didapatkan dari tidur yang cukup karena pada waktu tidur kita mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah ktubuh kita menjadi segar kembali setelah tidur. hal ini bisa dilakukan denganb idur diwaktu siang hari agar pola kegiatan kita tetap stabil dan tidak loyo sewaktu melakukan kegiatan lainnya seperti kerja di waktu bulan ramahdan,shalat tarawih diwaktu bulan ramadhan.apabila anda membutuhkan uang pinjamanuntuk belanja sayur dan buah kunjungi kerenmas.com dengan tips avant personal loans anda akan mendapatkan beberapa informasi tentang pinjaman.

5. olahraga yang cukup
olahraga yang cukup perlu adalah salah satu cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan yang harus kita lakukan walaupun keadaan kita adalah orang yang sedang berpuasa.hal iniberfungsi untuk merubah kaloti tubuh menjadi energi yang berfungsi untuk memperlancar peredaran adarah,kestabilan tubuh dan sirkulasi oksigen dalam sistem pernafasan kita .

Begitulah 5 cara menjaga kesehatan di bulan ramadhan yang mana diharapkan berguna bagi kesehatan tubuh anda agar puasa ramadhan menjadi ladang amali ibadah kita,apabila hal ini dilakukan insya allah kegiatan sehari hari kita tetap bisa dilakuakan meskipun keadaan kita adalah orang yang sedang berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *