Harga Kacang Mulai Naik disaat mendekati Lebaran

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 2017, satu diantara panganan yang popular waktu Lebaran yaitu kacang tanah selalu diburu customer. Kebiasaan orang-orang Indonesia yang buat kacang goreng ataupun kacang olahan untuk perayaan Lebaran buat penjualan komoditas itu selalu naik mendekati Lebaran.

Harga Kacang Mulai Naik disaat mendekati Lebaran

Kacang semakin mahal

Munhar menyebutkan, harga kacang tanah kulit untuk satu kg kacang tanah kupas dia jual sebesar Rp 23. 000 per kg, sedang yang belum juga dikupas Rp 20. 000 per kg.

” Kacang tanah ini banyak yang beli, sehari-hari habis dapat 150 kg, harga nya tidak sama bergantung macamnya, ada yang kupas, sama yang curah, ” tutur Munhar satu diantara pedagang sembako di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kompas. com, Kamis (23/6/2017).

Meski sekian, menurut dia penjualan kacang tanah naik cuma mendekati Lebaran saja, bila hari-hari umum tidak sering orang-orang beli kacang tanah dalam jumlah yang banyak.

Nizar, satu diantara konsumen asal Kebayoran Lama yang didapati Kompas. com menyebutkan, dia beli kacang tanah untuk di buat panganan olahan seperti kacang goreng, sampai kue kacang kering.

” Penjualan naik bila puasa sama Lebaran saja, bila hari umum normal-normal saja, Alhamdulillah dari kacang saja omset dapat Rp 2 juta /hari, ” tutur Munhar.

” Tiap-tiap harga sembako pasti pada saat Lebaran aku buat kue kacang, jadi beli banyak, ini beli 10 kg, soalnya banyak pesanan kue kacang kering, sama buat sendiri juga buat kacang goreng, ” pungkas Nizar

Untuk anda yang ingin melihat daftar harga kacang tanah terbaru hari ini, berikut ini kami berikan
anda daftar harga kacang tanah dari berbagai daerah. Harga kacang tanah ini merupakan
harga eceran.

Daftar Harga Kacang Tanah Terbaru

Lokasi Penjualan Kacang Harga Kacang Tanah
aceh = Rp 27,600
bali = Rp 29,800
balikpapan = Rp 28,000
bandung =  Rp 28,400
bekasi = Rp 29,800
bogor =  Rp 29,800
gorontalo = Rp 27,700
gunungkidul = Rp 28,300
jakarta = Rp 29,800

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *