Harga Obat Generik Akan Naik?

Daftar Harga Obat – Menkes Siti Fadilah Supari menyebutkan, sekarang ini pemerintah tengah membahas ulang harga obat-obatan generik serta import obat-obatan menyusul krisis finansial global.

” Harga obat generik telah aku tetapkan serta karna ada kenaikan dollar AS, sudah pasti bila memanglah selisihnya begitu besar kita juga akan buat satu penyesuaian yang pasti tidak memperberat rakyat, ” kata Menkes di Surabaya, Selasa.

Selanjutnya, ia menyebutkan, ” Saat ini kita tengah kalkulasi apakah butuh sesuai atau tidak. Bila butuh, berapakah banyak serta apakah dibebankan pada rakyat atau mesti kita susbsidi “.

Menurut Menkes, sekarang ini efek krisis finansial belum juga terlihat, namun mungkin saja demikian bulan sekali lagi juga akan terlihat. Terkecuali harga obat generik, pemerintah juga merencanakan membatasi import obat-obat paten perusahaan asing yang juga akan memperberat neraca keuangan negara.

” Menurut aku mesti diperhitungkan untuk kita kaji ulang. Bila butuh tidaklah perlu ada import obat-obat serta kita buat obat generik disini, dimana generik dapat di produksi oleh perusahaan dalam negeri serta harga nya dapat ditata, ” tuturnya.

Menkes juga memiliki pendapat, obat-obatan yang tidaklah perlu di-import baiknya dibatasi lewat cara mekanisme import yang diharuskan menggunakan jalur spesial. ” Dalam dua Kepres menyangkut kesehatan dijelaskan kalau Menkes dapat mengatur hal tersebut serta yang perlu yaitu untuk kebutuhan rakyat serta negara supaya dapat bertahan dalam badai ekonomi ini, ” tuturnya. Baca Juga Obat Tradisional di : https://hargaobat.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *