Apa perbedaan antara Merchandise Promosi dan Merchandise Perusahaan?

Dalam sebuah lingkungan perusahaan, tentunya anda pasti sering melihat adanya sebuah merchandise yang dimana benda tersebut memiliki fungsi yakni antara sebagai merchandise promosi dan merchandise perusahaan. Tentunya, hingga saat ini masih banyak sebagian orang yang masih belum mengetahui apa hal yang menjadi perbedaan antara kedua benda tersebut dan dimana benda ini berasal dari perusahaan yang sama dan dikeluarkan dalam waktu yang sama, sehingga banyak orang selalu beranggapan bahwa kedua benda ini memiliki fungsi yang sama.Sehingga banyak orang yang terkecoh dan salah faham mengenai kedua benda ini yang dimana keduanya memiliki perbedaan dari segi fungsinya saja.

Merchandise promosi merupakan sebuah benda yang dimana berfungsi sebagai benda yang bertujuan sebagai ajang promosi diarea luar perusahaan dengan cara memberikannya ke beberapa orang yang ada dilingkungan sekitar luar perusahaan agar orang-orang tersebut bisa mengetahui apa saja kelebihan atau keunggulan produk atau perusahaan tersebut. Umumnya sebuah merchandise promosi selalu diberikan secara gratis dan memiliki kualitas barang yang bagus seperti barang aslinya agar orang-orang merasa ingin lebih mengetahui dan membeli akan sebuah produk yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Beberapa merchandise yang umumnya sering diberikan atau dibuat antara lain pin, gunting kuku, gelas, mangkuk dan benda-benda lainnya yang sudah tidak lazim sering anda jumpai dikehidupan anda.

Sedangkan merchandise perusahaan merupakan sebuah benda yang dimana berfungsi sebagai kenang-kenangan dari perusahaan tersebut kepada seluruh karyawan yang berstatus sebagai pekerja dilingkungan tersebut. Barang yang dijadikan sebagai merchandise pun umumnya memiliki kualitas yang baik dan mutahir serta memiliki fungsi yang beragam agar bisa digunakan setiap hari.Hal ini dilakukan agar seluruh karyawan merasa nyaman untuk tetap bekerja dan berdedikasi terhadap perusahaan yang membawahinya agar selalu menciptakan inovasi dan hal-hal baru. Beberapa merchandise yang umumnya dijadikan sebagai merchandise perusahaan antara lain jam dinding, gelas, asbak, mangkuk, kaos, topi, stiker dsb yang dimana benda-benda ini memiliki nilai jual yang lebih mahal dari sebuah merchandise promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *