Langkah Mudah Cara Membuat Usaha Travel Agent Untuk Pemula

Di zaman sekarang ini, mendapatkan pekerjaan termasuk dalam hal yang sulit. Setiap tahunnya banyak lulusan universitas ataupun lulusan SMA yang berlomba lomba dalam mencari pekerjaan namun peluang kerja yang ada tidak sebanding dengan pengejarnya. Karena hal itu lah angka pengangguran di tanah air ini semakin bertambah setiap tahunnya. Langkah langkah mudah cara membuat usaha travel agent akan membantu anda untu mulai meretas bisnis anda, karena untuk menghindari hal tersebut, sudah saatnya anda tidak bergantung lagi dengan orang lain dan mulai bisnis anda sendiri.

Langkah mudah cara membuat usaha travel agent

Mungkin anda bertanya tanya mengapa usaha travel agent? Bisnis travel agent ini kini sedang digemari oleh masyarakat karena berbagai keuntungan yang dimilikinya. Dengan langkah mudah cara membuat usaha travel agent anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis tersebut karena bisnis travel memiliki pasaran yang luas dengan pertumbuhan industry pariwisata dan pertumbuhan jumlah penumpang yang kian meningkat setiap harinya. Modal dalam bisnis ini pun terbilang kecil namun memiliki omset yang cukup besar. Karena itu lah, bisnis travel agent sangat digemari sekarang ini. Berikut langkah langkah mudah untuk membuatnya

  1. Langkah pertama

Sebagai langkah awal cara membuka usaha travel, anda bisa mendaftarkan diri anda sendiri sebagai bagian dari sub agen travel yang sekiranya sudah mapan. Banyak perusahaan travel seperti Via Indonesia, Aeroasia, Bonita Tour, yang merupakan agen travel mapan dan membuka pendaftaran gratis sebagai sub agen. Setiap travel agent membuka biaya pendaftaran yang berbeda tinggal anda yang memilih ingin mendaftarkan diri menjadi sub agen travel yang mana.

  1. Langkah kedua

Setelah mendaftarkan diri anda dalam bisnis travel wisata, selanjutnya anda akan diberikan web atau halaman khusus yang membuat anda akan bisa melakukan cek harga tiket, melakukan booking tiket dan memprint tiket tersebut. Halaman tersebut akan dilengkapi username dan password, yang khusus diberikan bagi sub agen. Sampai langkah ini, sebenarnya anda sudah bisa menjadi travel agent.

  1. Langkah ketiga

Kemudian, jika diizinkan anda bisa membuat nama usaha atau bisnis travel agent anda ini. Pilihlah nama yang sekiranya berarti baik dan kemungkinan akan menarik minat banyak orang. Karena nama usaha travel juga bisa menentukan karir bisnis anda, pilihlah dengan baik dan jangan asal. Beberapa contoh nama travel seperti Travellicious, Confetti Travel, Travelista, dan lain sebagainya. Pilih juga nama yang unik.

  1. Langkah keempat

Lakukan promosi. Bagaimana anda mempromosikan bisnis travel agent anda ini juga akan sangat menentukan bagaimana nasib karir anda kedepannya. Buatlah beberapa selebaran atau pamphlet yang menarik yang nantinya bisa anda sebarkan dijalanan agar orang banyak tahu tentang travel agent anda. Selain itu, lakukanlah promosi secara online. Di zaman serba canggih sekarang ini media sosial merupakan lapak bisnis yang bisa anda manfaatkan kehadirannya.

  1. Langkah kelima

Pastikanlah anda memberikan service yang baik bagi klien anda, ya. Anda juga harus terus belajar bagaimana caranya untuk tetap memberikan service yang memuaskan bagi klien anda, sambil berproses.

  1. Langkah keenam

Jangan lupa untuk terus belajar mengenai bisnis. Banyak hal yang mungkin belum anda ketahui tentang dunia bisnis, dan hal hal tersebut bisa saja akan menaikan bisnis anda ke tahap yang lebih tinggi. Jadi jangan berhenti untuk belajar.

Bukan hal yang sulit untuk cara membuat usaha travel agent yang sukses, asalkan anda pribadi terus bekerja keras dan tidak berhenti belajar. Semuanya kembali ke diri anda sendiri bagaimana anda menyikapi permainan bisnis travel anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *