Harga Sapi Qurban: Simak Cara dan Usaha yang Bisa Anda Pilih untuk Meringankan Beban Jika Ingin Berqurban

Harga sapi qurban yang terus melambung membuat siapa saja yang memiliki gaji terbatas kesulitan untuk mampu membelinya. Padahal sudah memiliki keinginan untuk bisa berqurban satu ekor sapi, maka usahakan memilih trik terbaik untuk mewujudkannya. Sapi memang menjadi pilihan terbaik untuk berqurban namun untuk menunaikannya tentu butuh usaha ekstra ketimbang berqurban dengan kambing. Maklum saja sebab harga sapi sekian kali lebih mahal ketimbang kambing, sehingga untuk menunaikan keinginan ini diperlukan persiapan jauh-jauh hari.

 

Pertimbangkan Menabung Qurban dengan Emas

 

Ada beragam cara dan usaha yang bisa dipilih untuk memudahkan sekaligus meringankan beban berqurban sapi di kemudian hari. Salah satu alternatifnya adalah menabung dengan emas namun emas jenis batangan bukan perhiasan. Menabung qurban memakai emas punya beberapa kelebihan berikut:

 

  1. Tabungan berupa barang,

Kalau menabung dalam bentuk uang tunai selalu tergoda untuk dipakai karena kebutuhan mendadak sering dihadapi. Maka daripada keinginan berqurban sapi selalu terbengkalai alangkah baiknya ditabung dalam bentuk emas batangan. Dijamin keinginan mengambil uang tabungan qurban akan hilang sebab tidak bisa diambil seratus atau dua ratus ribu.

 

  1. Nilai jual emas batangan lebih stabil,

Kalau Anda memilih menabung dengan emas perhiasan maka bisa dipastikan harga jualnya akan turun, paling tidak 10% dari harga sewaktu dibeli. Demi tujuan menabung qurban tentu akan memperlambat proses membeli sapi qurban karena harga jual mengalami penurunan. Belum lagi jika emas perhiasan ini dalam kondisi kurang sempurna maka kerugian yang ditanggung lebih besar. Berbanding terbalik dengan emas batangan sebab nilai jualnya stabil sehingga aman dijadikan tabungan qurban.

 

  1. Ada kemungkinan harga jual lebih tinggi,

Selain harga jual yang stabil rupanya dengan tabungan berupa emas batangan ada kemungkinan mendapatkan harga jual lebih tinggi. Namun dengan catatan emas batangan yang Anda simpan untuk kebutuhan membeli sapi qurban ini sudah disimpan minimal selama 2 tahun. Sebab dalam masa dua tahun ini ada kemungkinan harga emas dunia dan di Indonesia mengalami peningkatan. Sehingga bisa membantu mempercepat mewujudkan keinginan Anda berqurban sapi, sebab dengan beberapa gram emas sudah bisa membeli satu ekor sapi gemuk sekalipun.

 

  1. Bisa ditabung secara perlahan,

Kalau memilih menabung emas perhiasan tentu akan sulit jika setiap bulan membeli perhiasan, kecuali membeli cincin dengan berat 1 gram emas. kalaupun dijual nilainya turun, sehingga Anda butuh waktu lebih lama untuk bisa berqurban. Pertimbangkan untuk beralih ke tabungan qurban dalam bentuk emas batangan. Sebab bisa dibeli perlahan dengan pembelian minimal 1 gram emas batangan. Sehingga bisa per sebulan atau per dua bulan sekali membeli emas yang nantinya membantu membeli sapi qurban terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *