Karena Memakai Sistem Opensource, Laptop-Laptop Ini Dibandrol Murah

System operasi Endless resmi meluncur di Indonesia. Ini yaitu system operasi yang dapat dipakai dengan gratis serta berbasiskan open source. System operasi ini telah diperkembang mulai sejak 2012.

Bermula dari kemauan supaya tiap tiap orang mempunyai computer, Endless Computers berencana buat Endless OS. System operasi ini berencana mengarah pasar Indonesia, dikarenakan tingkat kepemilikan computer di Indonesia yang masih tetap rendah.

Mengutip data WeAreSocial, tingkat penetrasi computer masih tetap sekitar 21 %. Sesaat penetrasi internet barusan melampaui 51 %. Oleh karenanya, Endless yakin system operasinya masih tetap miliki area lega untuk tumbuh di Indonesia.

Hemat Kuota

Ada dua kendala teknlogi yang menginginkan dipecahkan oleh Endless. Awal masalah tingginya cost data internet serta konektivitas.

System operasi ini dijagokan dapat sesuaikan mengkonsumsi data yang diperlukan pada perambannya makanya tidak sangat menyedot kuota pemakai.

Didalam system operasinya, Endless juga telah memasukkan beragam aplikasi untuk kepentingan bekerja, di mulai dari aplikasi menulis, sampai pengolah gambar.

Aplikasi yang dibenamkan dalam system operasi ini juga beberapa besar berbasiskan open source, GIMP untuk pengolah gambar, umpamanya.

“Melalui Endless OS, kami menunjukkan prinsip kami jadi penyedia tehnologi yang memberi akses tehnologi yang lebih luas sampai ke semua dunia, ” terang Matt Dalio, CEO serta Pendiri Endless Computers.

Di Indonesia, Endless menggandeng Asus serta Acer untuk mengenalkan system operasinya.

“ (Hubungan kerja ini untuk) menegaskan ketersediaan product kami terlebih untuk pemakai pemula menuju kesetaraan tehnologi, ” papar CMO serta CGO Endless Computers, Beta Antunes.

Dapat Offline

Dikarenakan system operasi ini tidak berbayar dengan kata lain gratis, jadi harga laptop sekitas 4 jutaan yang memakai system operasi ini dapat ditekan. Permasalahan penyediaan laptop murah ini jadi perhatian Google sampai pada akhirnya sediakan Google Chrome.

Tetapi, Chrome cuma dapat dipakai andaikata piranti tersambung dengan internet. Disamping itu, Endless OS tawarkan system operasi yang dapat dipakai dengan off line. Diluar itu, di siapkan juga beragam content off line beda untuk edukasi.

Pada pembaruan selanjutnya, Endless juga menjanjikan aplikasi yang mau melaksanakan pembaruan automatic untuk berita pola hidup, berita, serta hiburan setiap saat piranti tersambung ke internet.

Endless juga beri dukungan Steam. Ini yaitu basis gaming paling besar didunia. Pemakai dapat memainkan game seperti Dota 2, Tim Fortress 2, Rocket League, serta yang lain.

Harga piranti yang memakai system operasi ini di mulai dari Rp3. 249. 000. Berikut daftar laptop yang telah memakai system operasi ini.

Piranti Endless OS ACER

● Aspire ES1-132, di mulai dari IDR 3. 249. 000

● Aspire ES1-432, di mulai dari IDR 3. 599. 000

● Aspire E5-475, di mulai dari IDR 5. 499. 000

● Aspire E5-475G, di mulai dari IDR 6. 099. 000

Piranti Endless OS ASUS

● Laptop Asus X441NA, di mulai dari IDR 3. 649. 000

● AIO Asus V221IC, di mulai dari IDR 6. 499. 000

● Desktop Asus M32CD-K, di mulai dari IDR 7. 999. 000

● Laptop Asus A456UQ, di mulai dari IDR 8. 449. 000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *