Pengaruh Mata Minus Saat Tidak Menggunakan Kacamata Minus

Bertambahnya minus semata-mata buka di akibatkan oleh adanya kondisi di mana  Anda tidak memakai kacamata minus meskipun memiliki mata yang minus, melainkan di akibatkan dengan adanya kebiasaan buruk terhadap penglihatan yang telah di lanjutkan meskipu anda telah menggunakan kaca mata minus seperti  untuk membaca  buku atau sekedar menonton tv atau saat anda sendak bermain video game dari jarak yang terlalu dekat serta dalam kurun waktu yang yang terlalu lama tanpa adanya istirahat yang berguna untuk menghilangkan ketagangan pada mata Anda.

Normalnya, rata-rata penderita dengan mata minus akan dapat bertambah minusnya sekitar 0,25 – 1.00 per tahun. Hingga suatu saat minus tersebut akan tetap atau bahkan dapat berkurang saat usia anda memasuki 35-40 tahun. Hal ini terjadi karena adanya proses penuaan yang lebih cenderung akan membuat mata anda menjadi plus  atau rabun dekat, sehingga anda tidak perlu menggunakan kacamata minus lagi.

Diketahui mata anda pu akan dapat mentoleransi perbedaan antara visus yaki tajam penglihatan mata serta frame kacamata minus hingga pada perbedaan sekitar 0,5 dioptri. Apabila selisih visus serta lensa kaca mata tersebut sudah lebih besar dari 0,5 dioptri, maka hal itu dapat di pertimbangkan untuk segera mengganti kacamata minus anda untuk disesuaikan dengan pertambahaan minusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *