Teh Herbal remedies untuk Kerusakan saraf

Kerusakan saraf, juga disebut neuritis dan neuropati, dapat terjadi akibat luka-luka, infeksi, diabetes dan penyakit virus, agen beracun, gangguan autoimun, kejang otot dan kekurangan vitamin. Kerusakan pada saraf perifer dapat mempengaruhi bagaimana Anda merasakan panas dan nyeri, dan bagaimana otot Anda merespons rangsangan. Pengobatan konvensional mungkin termasuk penghilang rasa sakit, obat anti-kejang dan antidepresan, namun ini bisa menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan. Teh herbal dapat mengurangi rasa sakit, kejang dan pembengkakan, dan membantu merelaksasi saraf yang rusak. Tanyakan kepada dokter sebelum memulai pengobatan herbal. Triple T

St John’s Wort

St John’s wort, atau Hypericum perforatum, adalah semak kecil dengan bunga kuning cerah. Herbalists secara tradisional menggunakan tincture dan teh untuk mengobati depresi ringan, namun tanaman ini juga memiliki sifat penghilang rasa sakit yang manjur. Jamu klinis David Hoffmann mencatat bahwa wortel St. John berguna untuk penyakit linu panggul, kompresi saraf yang menyakitkan di daerah lumbar Anda. Dia juga merekomendasikan penggunaannya sebagai tonik, untuk memberi nutrisi pada saraf yang rusak dan untuk mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan rasa sakit dan trauma saraf. Jangan menggabungkan wortel St. John dengan antidepresan. Tanyakan kepada dokter Anda sebelum menggunakan ramuan ini jika Anda menggunakan kontrasepsi oral, agen antiretroviral, calcium channel-blocker atau kemoterapi.

Skullcap

Skullcap, Scutellaria lateriflora, adalah ramuan abadi dengan bunga ungu. Penyembuh tradisional di seluruh dunia menggunakan teh dari akar kering dan bagian udara untuk mengobati berbagai gangguan, termasuk kondisi saraf, radang, arteriosklerosis, kolesterol tinggi dan epilepsi. Tanaman ini kaya akan antioksidan flavonoid, yang bisa membantu memperbaiki kerusakan saraf. Akar dari beberapa spesies mengandung baicalin, yang mempengaruhi reseptor GABA — penghambat neurotransmitter utama tubuh Anda — dan memiliki sifat pelepas saraf dan antispasm yang manjur. Hoffmann menyebut skullcap sebagai salah satu solusi saraf yang paling relevan dalam herbalisme Barat. Dia merekomendasikannya untuk mengobati rasa sakit dan kejang yang bisa menemani kerusakan saraf. Ini juga merupakan tonik saraf, berguna untuk memperbarui sistem saraf pusat yang trauma. Jangan menggabungkan skullcap dengan obat penenang atau antidepresan.

Kemangi

Herbal Tea Remedies for Nerve Damage

Teh Herbal remedies untuk Kerusakan saraf
Basil dapat membantu meringankan kerusakan saraf. Photo Credit basil image karya Renata Osinska dari <a href=’http://www.fotolia.com’> Fotolia.com </a>
Basil, atau Ocimum sanctum, adalah ramuan memasak dan obat yang populer. Penyembuh tradisional menggunakan teh dari daun sebagai tonik saraf dan untuk mengobati nyeri otot dan sendi, batuk, infeksi saluran pernapasan bagian atas dan kelainan kulit. Sebuah studi oleh A. Muthuraman dan rekan yang diterbitkan dalam terbitan “Journal of Ethnopharmacology” edisi Oktober 2008 menguji kemangi pada hewan dengan kerusakan saraf akibat induksi. Studi tersebut menemukan bahwa kemangi secara signifikan mengurangi degenerasi saraf lebih lanjut dan nyeri pada hewan uji. Para peneliti mengaitkan manfaat kemangi sebagian dengan unsur antioksidannya, yang menurunkan stres oksidatif dan membantu memulihkan kesehatan ke jaringan dan saraf. Jangan gunakan teh basil dalam waktu lama atau jika Anda hamil, dan jangan berikan pada anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *