Tema Desain Kitchen Set Paling Kekinian

Fungsi dapur adalah untuk memasak. Ya, memang hanya itu saja. Sehingga tujuan orang masuk ke ruangan dapur adalah untuk memasak, mengolah bahan makanan menjadi menu makanan. Namun kini orang masuk dapur membutuhkan nuansa yang membuat lebih semangat dalam memasak. Maka muncullah tema-tema desain kitchen set.

Banyak jenis model desain kitchen set yang bisa kita buat. Kita bisa memilih nuansa warna, posisi kitchen set, bentuknya, dan juga interiornya. Sehingga, bentuk kitchen set menjadi lebih modern dan sesuai dengan tema rumah kita. Untuk itu anda bisa menggunakan jasa kontraktor rumah untuk membuat kitchen seperti yang anda inginka. Berikut adalah macam-macam model desain kitchen set.

  1. Kitchen Set Jati

Model kitchen set ini didominasi dengan penggunaan kitchen set berbahan dasar kayu jati, sehingga terlihat lebih klasik. Bahan kayu jati memberikan nuansa alami dan natural pada dapur. Kelebihan dari model ini adalah tahan rayap, tahan lama, kokoh, dan perawatannya pun mudah. Model ini cocok diterapkan untuk rumah-rumah minimalis, karena kehadiran kitchen set berbahan kayu jati ini akan menghiasi ruangan dapur yang sempit dengan sempurna.

  1. Desain kitchen set Keramik Unik

Kesan klasik akan kita dapatkan ketika kita menerapkan model kitchen set yang satu ini. Penggunaan keramik pada kitchen set ini adalah pada permukaan countertop. Kelebihan keramik ini pun juga mudah untuk dibersihkan. Selain itu juga tidak akan berbekas jika digunakan untuk memotong-motong. Keramik ini pun memiliki sifat yang tahan lama, dan memberikan kesan dapur yang bersih.

  1. Model kitchen Set Aluminium

Sama dengan desain kitchen set dari jati dan keramik, kitchen set aluminium ini pun akan memberikan kesan dapur yang bersih. Namun aluminium ini akan sangat mudah meninggalkan noda jika tidak segera dibersihkan setelah digunakan. Sehingga akan memberikan kemudahan tersendiri. Kesan yang ditampilkan pun lebih ke arah futuristik yang elegan. Walaupun terbuat dari aluminium, kitchen set ini pun tidak kalah kuat dan awet dengan model kitchen set yang lainnya.

  1. Kitchen Set Bawah Tangga Sederhana

Model kitchen set ini memang unik. Karena berada di bawah tangga menuju ke lantai dua. Model ini lebih ringkas, karena memanfaatkan potensi ruangan rumah yang sempit. Sehingga kita tidak perlu menyediakan ruangan tersendiri untuk dapur.

Masih banyak lagi model desain kitchen set modern yang bisa kita terapkan. Karena kreativitas tidak akan pernah berhenti untuk berkembang. Yang terpenting adalah padu padannya sesuai dengan model rumah hunian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *