Jasa Pengiriman Motor yang Bagus

Jasa pengiriman motor yang bagus agaknya menjadi salah satu dari sekian banyak kebutuhan yang paling dicari. Masalahnya adalah di zaman sekarang ini, jangankan bicara soal kualitas yang bagus, bahkan mencari jasa pengiriman motor biasa pun dirasa cukup sulit dibandingkan saat zaman dulu.

Untuk membuktikan pernyataan pada paragraf di atas, Anda dapat mencari di internet menggunakan gadget masing – masing. Gunakan saja keyword atau kata kunci “kirim motor online” atau mungkin “jasa pengiriman motor yang bagus” pada search engine nomor satu di dunia, yaitu Google.

Hasilnya, seperti yang sudah dikatakan ada sedikit referensi, itupun belum tentu dekat dengan daerah Anda. Akan tetapi, selain dengan menggunakan metode pencarian secara online, Anda juga dapat bertanya langsung kepada kenalan Anda, bisa dari kerabat dekat, sahabat, atau keluarga yang memang berkecimpung atau setidaknya menyukai dunia otomotif, khususnya sepeda motor.

Cara tersebut dinilai lebih mudah ketimbang harus mencari secara online yang belum tentu berkualitas. Bila bertanya langsung, mungkin saja Anda mendapat rekomendasi sehingga tidak akan menyesal ketika sudah melakukan transaksi. Berikut ini adalah penjelasan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa pengiriman motor yang bagus dan juga murah.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Motor yang Aman, Bagus, serta Murah

Jasa pengiriman membutuhkan kendaraan pengangkut yang tidak biasa atau tidak sama dengan jasa kurir pengiriman barang pada umumnya. Tentu hal ini karena ukuran sepeda motor yang besar dan juga cukup berat sehingga Anda harus mempertimbangkan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut motor pesanan Anda.

Jangan tertipu dengan harga yang miring karena bisa saja motor Anda dibawa dengan keamanan yang sangat minim. Alangkah lebih baik bila Anda pastikan terlebih dahulu dan memang sebaiknya pengiriman motor dilakukan dengan menggunakan bantuan truk tertutup atau container dibandingkan dengan mobil bak terbuka yang dapat membuat motor Anda berdebu.

Kemudian, Anda juga harus memastikan jasa pengiriman motor yang Anda gunakan mempertimbangkan segala macam risiko untuk nantinya dihindari seperti kerusakan yang mungkin terjadi saat melakukan pengiriman atau risiko lainnya. Beberapa hal seperti, menguras bahan bakar hingga sampai dengan 1/3 liter dari kapasitas tangki bensin harus Anda ketahui.

Hal ini dilakukan agar motor yang berada dalam pengiriman tidak menjadi penyebab kebakaran saat dalam perjalanan. Setelah itu, aksesori motor juga harus dilepas, seperti spion misalnya, guna menjaga keamanan motor sekaligus mencegah terjadinya kerusakan di awal. Lalu, aki motor juga harus dilepas dan dipisahkan serta body dan mesin motor harus dimuat secara terpisah.

Pastikan pula supir yang membawa motor Anda dalam perjalanan sudah memiliki surat izin mengemudi (SIM) A. Tidak ada salahnya bukan untuk memastikan sampai serinci ini karena bagaimanapun Anda adalah pelanggan dan merupakan suatu hal yang wajar apabila pelanggan menginginkan yang terbaik untuk pelayanan dan juga produk pesanannya.

Terakhir, yang biasanya menjadi pertimbangan utama sudah pasti biaya jasa yang ditetapkan. Tentunya beda rute dan juga seberapa jauh pengiriman mempengaruhi harga yang ditawarkan. Akan tetapi, pilihlah harga yang wajar dan sekali lagi jangan termakan oleh harga yang sangat murah karena kita tidak pernah tahu kualitas pengirimannya akan menjadi seperti apa. Demikian tips untuk memilih jasa pengiriman motor yang aman, murah, dan berkualitas bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *