Khasiat buah mengkudu bagi kesehatan tubuh

Khasiat buah mengkudu bagi kesehatan tubuh-Sisi aroma, rasa dan bentuk buah nila yang kurang enak memiliki berbagai khasiat yang bisa diekspresikan dengan luar biasa. Karena penggunaannya tidak sedikit lebih awal, buah mengkudu diolah menjadi berbagai produk minuman dan obat-obatan sebagai pendukung kesehatan. Sebut di antara efek, sifat dan sifatnya adalah untuk meningkatkan kekuatan tulang, membersihkan darah, seni dan BAB, melembutkan kulit dan obat batuk, obat cacing, antiseptik dan memperbaiki sirkulasi darah. Di tambah suplemen fitnes akan berguna.

Beberapa penyakit diobati dengan herbal seperti disentri, kolitis, tonsilitis, difteri, penyakit hati, sariawan dan diabetes. Tanaman ini mengandung berbagai vitamin, mineral dan enzim alami, alkaloid, kofaktor dan sterol tanaman. Selain itu, daun dan akar mengkudu mengandung asam amino utuh yang merupakan sumber protein utama. Buah mengkudu juga mengandung xeronine dan prekursornya (proxeronine) dalam jumlah banyak. Xeronine adalah salah satu zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein spesifik sel tubuh manusia. Buah mengkudu mengandung “xeronine”, yang kemudian disebut “proxeronine”, yang memiliki enzim di dalamnya yang membantu “proxeronine” membentuk “xeronine”.

Penggunaan xeronine pada buah mengkudu ini adalah:

– Salah satu bahan terpenting untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh manusia sebagai serangan balik bahan kimia pada proxeronine dan proxeronase.

– Proxeronine dan Proxeronase saling berhubungan untuk membantu mengangkat liang di usus halus dan mempercepat penyerapan nutrisi dalam sistem pencernaan makanan.

– Xeronine berguna untuk mengembalikan kesegaran dan ketahanan terhadap protein dalam tubuh agar terlihat lebih muda.

– Buah noni juga kaya akan antioksidan untuk memperlambat proses penuaan, bermanfaat untuk mengatasi diabetes, persendian dan tekanan darah tinggi.
Manfaat umum dari mengkudu sebagai berikut :

1. Anti kolesterol

2. Jumlah darah tinggi

3. Anti diabetes

4. Anti-tonsilitis

Khasiat Buah mengkudu lainnya sebagai berikut :
a.Khasiat mengkudu pada sistem pernafasan, untuk meringankan penyakit payudara atau resdung, asma, bronkitis, hingus meleleh, meredakan batuk.

b. Manfaat noni untuk sistem pemadam atau masalah yang berhubungan dengan pencernaan, seperti perut kembung, bisul, lambung, kelelawar, mual, muntah, penurunan nafsu makan dan masalah keracunan makanan.

c. Manfaat mengkudu dalam sistem kardiovaskular untuk mengurangi gejala tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol.

d. Mengkudu bermanfaat untuk mengobati gangguan pada tubuh, seperti diabetes (diabetes mellitus), sakit kepala, migrain (sakit kepala), kelainan ginjal, sakit pinggang, sakit kuning, demam atau panas.

e. Manfaat mengkudu di mulut dan tenggorokan (leher), seperti faringitis, penyakit gusi, sakit gigi dan batuk.

F. Kelebihan mengkudu untuk penyakit kulit seperti bisul, luka bakar, bisul kulit, patah tumit kaki (retak kaki tumit), kulit bersisik kering.

g. Khasiat mengkudu bagi wanita pascamelahirkan untuk mengembalikan bentuk perut atau mengecutkan rahim. Untuk membungkus beberapa daun daun mengkudu yang sudah hangat atau ditungku.

Bahan utama setiap Kapsul mengkudu sebagai berikut:

– Setiap kapsul mengandung ekstrak setara dengan 2 gram kesederhanaan Morinda citrifolia L. Fructus (mengkudu).

Aturan minum mengkudu mengkudu sebagai berikut :

Ambil 3x sehari 1-2 kapsul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *