Makanan yang baik untuk mata rabun jauh

Makanan yang baik untuk mata rabun jauh-Semakin sedikit mata yang bisa diatasi dengan pembedahan untuk mengembalikan fungsi mata agar kembali berfungsi seperti semula. Tapi ada beberapa orang yang juga percaya bahwa mata paling sedikit bisa disembuhkan melalui pengobatan alternatif. Jika Anda tidak berniat untuk mengambil dua arah, ada cara untuk menjaga kesehatan mata sebaik mungkin agar mata lebih kurang menjadi lebih parah, yaitu menjauhi kebiasaan buruk dan juga mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi bagus untuk mata.Berikut adalah daftar makanan yang memiliki nutrisi untuk meningkatkan kesehatan mata:

1. wortel

Wortel adalah sejenis sayuran yang kaya beta karoten sebagai sejenis vitamin A yang membantu fungsi retina dan bagian mata lainnya. Vitamin A ini memberi warna oranye pada wortel. Wortel bisa dikonsumsi sebagai campuran di beberapa piring, seperti sup atau tumis. Selain itu, wortel juga biasa dikonsumsi sebagai minuman dalam bentuk jus.

2. daun selada

Selada adalah sejenis sayuran yang kaya akan lutein dan zeaxanthin, yang merupakan senyawa antioksidan. Menurut penelitian, kedua senyawa ini dapat membantu mencegah katarak atau gangguan mata lainnya.

3 butir telur

Telur, terutama yang berwarna kuning, merupakan sumber lutein dan zeaxanthin. Kelebihannya, telur juga mengandung seng atau seng, yang akan membantu mencegah penurunan penglihatan mata.
4. Beragam jenis buah beri

Berbagai jenis buah seperti stroberi, blueberry, raspberry dan blueberry adalah makanan kesehatan visual yang baik. Buah yang umumnya mengetes asam ini memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C yang tinggi juga berperan dalam menjaga kesehatan mata.

5. kacang almond

Almond termasuk dalam jenis kacang. Almond mengandung banyak vitamin E yang juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kacang almond akan membantu memenuhi beberapa kebutuhan tubuh akan vitamin E.

6. ikan laut

Jenis ikan laut seperti salmon, mackerel, tuna dan anchovy kaya dengan kandungan DHA. DHA adalah asam lemak yang biasa ditemukan di retina. Kurangnya DHA dapat menyebabkan masalah penglihatan atau gangguan kesehatan mata.

7. bayam

Bayam adalah sejenis sayuran hijau yang kaya akan lutein dan zeaxanthin. Selain itu, bayam juga diperkaya dengan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan membantu mencegah penyakit glaukoma.

8. alpukat

Buah ini memiliki kandungan lutein tertinggi diantara buah lainnya. Selain itu, alpukat juga bisa membantu penyerapan nutrisi seperti alfa karoten dan beta karoten. Nutrisi ini memiliki fungsi penting sebagai bahan vitamin A. Kacamata baca juga bisa membantu mata rabun dekat atau jauh.

9. bawang putih

Hampir semua masakan Indonesia harus menggunakan bohlam bawang ini. Bawang putih mengandung glutathione, vitamin B1, vitamin C, selenium dan quercetin yang dapat membantu melindungi mata dari efek buruk sinar UV. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan stamina dan menguatkan sel optik yang akan menjaga mata dalam kondisi sehat.

10. Tomat

Selain itu, bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata tomat juga bisa membantu kesehatan mata. Kandungan gizi tomat meliputi vitamin C, vitamin A dan lycopene, yang merupakan nutrisi untuk membantu menjaga kesehatan mata.

11. Cokelat gelap

Cokelat hitam mengandung flavonoid. Salah satu fungsi zat flavonoid adalah melindungi pembuluh darah yang terkandung di mata. Ini akan membantu menguatkan bagian mata, seperti kornea dan retina, untuk menjaga kesehatan mata. Selain enak dan bisa memperbaiki mood, ternyata coklat sangat bagus untuk mata.

12.Brokoli

Kandungan gizi brokoli adalah lutein dan zeaxanthin untuk melindungi mata dari efek berbahaya sinar matahari dan radikal bebas. Brokoli bisa dibuat menjadi sup atau aduk. Jika Anda merasa bosan dengan menu, sayur ini juga bisa digoreng dengan tepung seperti saat membuat ayam keris.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk mata rabun,semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *