Salon Mobil Scuto: Yuk Cuci Mobil Sendiri

salon mobil scuto

Sumber: http://www.scutolaminating.com/pilih-salon-mobil/

Memiliki mobil yang bersih dan berkilau merupakan keinginan setiap pemilik mobil. Berkendara dengan mobil bersih dan berkilau tentunya sangat menyenangkan. Semua itu mudah didapatkan asalkan Anda rajin membawa kendaraan Anda ke tempat cuci mobil. Tapi, semakin sering Anda mencuci mobil di bengkel cuci mobil, biaya yang dikeluarkan semakin besar. Tahukah Anda bahwa Anda bisa membuat kendaraan Anda terlihat bersih meski mencucinya di rumah? Untuk biaya yang dikeluarkan jika mencuci di tempat cuci mobil, Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk membeli pembersih yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan itu sendiri di rumah. Nah, tentunya akan lebih hemat dengan cara seperti ini karena peralatan cuci mobil yang Anda beli bisa Anda gunakan berkali-kali.

Mencuci mobil sendiri akan terasa gampang jika Anda punya semua yang diperlukan. Semua yang dibutuhkan bisa dibeli dengan murah di toko otomotif terdekat. Pastinya, ada beberapa barang yang perlu Anda beli seperti ember, sabun, busa, obat poles, dsb. Finishing eksterior pada kendaraan Anda harus dijaga jika Anda ingin mobil berkilau; Jadi jangan gunakan sabun yang bisa merusak cat mobil Anda.

salon mobil

Mulailah dengan mencampur sabun dan air sesuai petunjuk pada botol. Campuran yang tepat penting karena dengan begitu kotoran yang melekat pada bodi akan bisa dibersihkan dengan cepat; Terlalu banyak sabun tidak akan membuat mobil Anda bersih dan terlalu sedikit sabun tidak akan menyelesaikan pekerjaan. Mulai dari atas kendaraan Anda, gunakan busa untuk menyebarkan air sabun di sekitar permukaan mobil. Gosok perlahan untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel pada bodi; Hati-hati jangan sampai menggaruk atau mengikis cat saat melakukannya. Setelah atap dicuci, turun ke kaca depan, dan jendela samping. Kemudian pindah ke bagian kap, bagasi, dan samping, lalu jangan lupa bersihkan bagian roda dan bemper. Setelah selesai, bilas kendaraan dengan sempurna. Jika ada bintik-bintik yang perlu dicuci lagi, gosok dan bilas lagi.

Keringkan mobil Anda dengan lap canebo untuk mencegah goresan dan jamur air. Proses ini tidak lama asal Anda melakukannya dengan benar. Mencuci mobil sendiri sebenarnya bisa membantu Anda untuk mengetahui bagian mana yang perlu diperbaiki; Ini adalah saat yang tepat untuk melihat kondisi mobil Anda dengan baik. Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk mengurus perbaikan kecil, atau jika Anda kurang yakin, bawalah mobil Anda ke bengkel servis langganan. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa membawa mobil Anda ke salon mobil setiap tiga bulan sekali.

Menjaga mobil Anda terlihat bagus tidak susah bila Anda tahu caranya. Anda bisa merasa nyaman dengan kendaraan yang Anda kendarai saat bersih di dalam dan di luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *