Cara Menemukan Akuntan yang Tepat untuk Bisnis Kecil Anda

Banyak bisnis sangat bergantung pada para profesional untuk membantu mereka menavigasi titik-titik operasi spesifik yang lebih baik. Beberapa profesional sangat penting sebagai akuntan. Meskipun bukan keharusan untuk menyewa seorang akuntan, ini adalah keuntungan besar untuk meminta seseorang untuk meninjau dokumen keuangan dan mengajukan dokumen pajak. Saran penting yang harus dimiliki seorang akuntan berpengalaman untuk bisnis Anda mungkin berarti perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan, dan keahlian mereka dapat membantu memandu keputusan Anda saat bisnis Anda berkembang. Cara menjadi pialang saham prefesional

Menurut Service Corps of Retired Executives (SCORE), ada beberapa hal yang dapat dilakukan akuntan Anda untuk Anda, seperti:

Identifikasi setiap potongan pajak yang berhak Anda ambil.
Kenali masalah lebih awal (seperti menghilangnya inventaris, kenaikan biaya untuk produk atau peralatan atau pelanggan yang tidak membayar tepat waktu), sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menurunkan bisnis Anda.
Pertahankan arus kas Anda pada tingkat yang dapat diterima.
Tunjukkan area untuk pertumbuhan dengan menganalisis harga, pola arus kas, manajemen persediaan dan jenis pembiayaan usaha.
Menyusun laporan keuangan yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pinjaman dan investasi.
Siapkan pengembalian pajak Anda dengan cepat dan akurat.
Tapi bagaimana tepatnya Anda menemukan satu yang tepat untuk Anda? Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan dan dilihat tempat ketika memilih akuntan yang baik untuk usaha kecil Anda.

Apa yang Anda butuhkan untuk dilakukan akuntan Anda?

Langkah pertama dalam pencarian akuntan Anda adalah menentukan apa yang Anda inginkan untuk Anda lakukan untuk Anda. Beberapa akuntan bersedia melakukan pembukuan, sementara yang lain fokus pada tugas bisnis yang lebih luas. Jika Anda mencari pembukuan untuk menangani tugas pembukuan harian atau mingguan yang relatif biasa dan juga sebagai akuntan, Anda pasti ingin mencari akuntan atau perusahaan yang menyediakan kedua layanan tersebut. Jika Anda memelihara buku Anda sendiri, carilah seorang akuntan yang akan bekerja untuk Anda hanya secara periodik (mingguan, bulanan atau kuartalan) yang menghasilkan pernyataan dan evaluasi kesehatan bisnis. Seorang akuntan yang baik harus dilibatkan dalam bisnis Anda secara teratur, tidak hanya pada waktu pajak, dan dapat menambahkan secara signifikan keuntungan Anda dengan menyiapkan dan menyusun operasi bisnis Anda secara efisien.

Dimana menemukannya

Begitu Anda tahu apa yang Anda inginkan dari akuntan Anda, cari kandidat yang mungkin. Joshua Dubrow, dari New York State Society of Certified Public Accountants Small Business Outreach Committee, mengatakan bahwa naluri pertama orang saat mencari akuntan adalah beralih ke Internet. Tapi dia memperingatkan agar tidak hanya memilih seseorang yang Anda temukan di Google atau direktori online.

“Anda mencari seseorang yang akan membantu Anda secara finansial, tidak hanya dengan pajak tapi untuk membantu bisnis Anda berkembang, jadi Anda benar-benar perlu bertemu dengan seseorang secara tatap muka,” kata Dubrow.

Sumber yang dapat dipercaya dan terpercaya untuk mencari akuntan adalah American Institute of Certified Public Accountants ( AICPA ), yang memiliki direktori CPA, perusahaan akuntansi dan masyarakat akuntansi lokal. Akuntan Chartered cenderung melakukan pekerjaan komersial di perusahaan, daripada melakukan praktik kerja umum untuk entitas lain. Anda juga bisa memeriksa Akuntan Wanita Amerika jika Anda lebih memilih akuntan wanita.

Anda dapat meminta rekomendasi dari pemilik usaha kecil lainnya, sebaiknya di industri yang serupa dengan bisnis Anda. Sebenarnya, Dubrow mencatat bahwa cara terbaik untuk mencari akuntan adalah dengan kata-kata dari mulut ke mulut. Anda tidak perlu pergi ke perusahaan besar, entah – beberapa akuntan terbaik memiliki praktik sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *