Memulai sebuah Toko online? Inilah Cara Melakukannya

Etsy adalah salah satu platform yang paling populer di industri pasar pihak ketiga, memberi materi iklan tempat untuk menjual produk unik. Melalui Etsy, Cara mendapat uang dengan cepat Anda bisa membuat toko virtual dan menjual barang dan jasa secara eksklusif secara online.

Jika Anda pikir Anda mungkin ingin bergabung dengan hampir 2 juta penjual Etsy, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Apakah Anda ingin menyelam dalam waktu penuh dan hanya mengandalkan pendapatan Anda sebagai penjual Etsy, atau apakah Anda tertarik dengan Etsy sebagai proyek sampingan? Ini akan menentukan pendekatan Anda.

Terlepas dari tujuan akhir Anda, memulai perjalanan Anda dengan Etsy bisa memberi Anda penghasilan yang terhormat. Berikut adalah beberapa langkah dasar untuk membuka toko Etsy Anda sendiri. [Siap memulai toko Etsy anda? Lakukan 10 hal ini terlebih dahulu.]

1. Pilih niche Anda

Ketika memutuskan niche untuk toko Etsy Anda, penting untuk memilih sesuatu yang menarik minat Anda dan sesuai dengan hasrat Anda untuk memastikan Anda tidak akan pernah bosan menciptakan produk yang masuk dalam kategori.

Begitu Anda memiliki gagasan umum tentang jenis produk yang akan Anda jual, telusuri penjual serupa untuk mendapatkan inspirasi. Bahasa apa yang mereka gunakan? Apa yang membuat produk mereka unik? Bagaimana mereka mempresentasikan konten mereka dengan cara yang menarik?

Dan Cordero , pemilik toko Etsy Reclaiming Creativity , menyarankan agar toko penjelajahan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda untuk memeriksa tingkat keberhasilan.

“Anda harus memiliki gairah untuk apa yang Anda buat dan jual, jadi jika niche Anda berpotongan dengan daya tarik pasar dan keuntungan, Anda memiliki home run,” katanya.

Dari situ, pertimbangkan bagaimana Anda akan menciptakan produk Anda, mengemasnya untuk pengiriman, mencari tempat untuk membeli bahan baku, dan bagaimana membangun layanan pelanggan yang baik dan pemasaran media sosial, tambahnya.

2. Daftarkan, buat dan stok tokonya

Anda harus mendaftar untuk Etsy sebelum membuka toko. Ini gratis untuk masuk, tapi Etsy mengenakan biaya untuk daftar biaya (20 sen), biaya transaksi (3,5 persen) dan pemrosesan pembayaran (3 persen plus 25 sen).

Setelah Anda memetakan dasar-dasarnya, buatlah toko Anda dan pastikan untuk menyimpannya dengan sebanyak mungkin barang untuk memulai. Anda pasti ingin tampil profesional, dan hanya menawarkan beberapa item yang bisa melukai peringkat Anda.

Cordero merekomendasikan agar toko Anda semaksimal mungkin, dengan setidaknya 20 produk. Namun, prosesnya mungkin memakan waktu cukup lama, jadi jangan khawatir jika Anda hanya memiliki beberapa item untuk memulai. Teruslah menambahkan saat Anda pergi, sesering mungkin.

“Anda ingin memperlakukan toko Etsy Anda sebagai toko batu bata dan mortir,” katanya. “Anda tidak ingin masuk ke toko batu bata dan hanya melihat lima barang di rak. Anda ingin dianggap serius.”

Simak tips berikut untuk memastikan toko Anda menjangkau pengguna Etsy sebanyak mungkin:

Tambahkan item baru setiap bulan. Menjaga agar toko Anda tetap diperbarui tidak hanya akan membuat pelanggan tetap setia, itu juga akan menarik yang baru.

Ambil foto berkualitas. Gambar yang tampak profesional membuat situs Anda lebih kredibel dan menarik. Hindari penggunaan foto buram dan biasa-biasa saja, karena bisa membuat calon pembeli menjauh.

Tulis deskripsi rinci. Deskripsi Anda harus cukup teliti untuk mempromosikan produk dan semua yang ditawarkan. Jangan menjualnya pendek dengan melabelinya dengan deskripsi umum.

Masukkan pemikiran ke judul, tag / kata kunci dan SEO. Anda pasti ingin tahu cara kerja sistem dengan menggunakan judul, tag atau kata kunci, dan SEO untuk keuntungan Anda. Penelitian kata-kata yang mengarahkan lalu lintas paling banyak dan menggunakannya untuk produk Anda.

3. Pasarkan produk atau layanan Anda

Media sosial adalah sistem pendukung terbaik untuk usaha Etsy Anda. Segera setelah Anda membuka toko Anda, buat akun di berbagai platform untuk mempromosikan produk Anda dan bangunlah yang berikut.

Cordero aktif di media sosial, berinteraksi dengan pendengarnya sesering mungkin. Dia mencatat bahwa penting untuk menunjukkan orang di balik produk untuk terhubung dengan pembeli pada tingkat yang lebih pribadi. Menjadi aktif di semua akun, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Pinterest, akan membantu meningkatkan penjualan Anda.

“Mengalokasikan waktu kepada mereka akan menjadi bagian tersulit,” katanya kepada Business News Daily. “Begitu Anda menentukan outlet media sosial mana yang mengarahkan lalu lintas paling banyak ke toko Anda, Anda kemudian dapat mengambil langkah berikutnya dan mulai membelanjakan uang untuk iklan bertarget melalui saluran tersebut.”

Selain itu, dia merekomendasikan agar penjual baru membuat diri mereka terlihat dan dapat dijangkau.

“Ada banyak manfaat dari toko virtual, tapi satu kelemahan adalah kurangnya interaksi tatap muka dengan pelanggan,” kata Cordero. “Untuk menebusnya, Anda harus menawarkan perputaran cepat untuk pertanyaan dan komentar pelanggan, dan tentu saja untuk pengiriman pembelian.”

4. Tentukan proses pengemasan dan pengiriman Anda

Pelajari berbagai pilihan kemasan dan pengiriman untuk menemukan produk yang paling sesuai dengan produk dan bisnis Anda. Hanya karena sesuatu yang paling terjangkau tidak berarti itu pilihan terbaik bagi semua pembeli.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menawarkan metode pengiriman yang lebih luas yang mencakup informasi pelacakan, konfirmasi tanda tangan dan asuransi. Pastikan Anda menyadari biaya sehingga Anda dapat mencantumkan biaya yang pantas untuk pelanggan Anda.

“Banyak waktu, pelanggan adalah pembeli terakhir untuk hadiah dan membutuhkan mereka untuk segera datang,” kata Cordero. “Pengiriman ekspedisi memberi mereka pilihan itu dan juga memberi Anda cara untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan dari pengiriman.”

Selain itu, Cordero menyarankan agar Anda memastikan untuk memasukkan “pengisi kosong” untuk menghindari pergerakan atau pemutusan saat transit. Menggunakan kraft paper atau packaging peanuts merupakan solusi sederhana untuk masalah ini.

Untuk saran lebih lanjut tentang pengelolaan proses pengiriman, kunjungi panduan Business News Daily untuk penjual e-niaga .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *