Bukalapak Targetkan Capai 15 Pelanggan Pada Akhir Tahun 2017

PT Bukalapak. com yang disebut basis e-commerce lokal tetaplah yakin bisnisnya akan bercahaya di dalam kepungan pesaing asing. Mengusung rencana pemberdayaan UKM serta kekhasan budaya Indonesia, manajemen mengakui bisnisnya selalu berkembang.

Basis Bukalapak menurut manajemen bukan sekedar ada jadi e-commerce tetapi sosial media yang sediakan hubungan pada merchants serta konsumen yang akan semakin nyaman dengan adanya cek resi.

Bukalapak Targetkan Capai 15 Pelanggan Pada Akhir Tahun 2017

Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak menyebutkan kalau mulai sejak awal manajemen konsentrasi pada pemberdayaan UKM. Oleh karenanya, ciri itu akan tidak sempat luntur dari usaha perusahaan, terlebih dengan ditambah dengan mengemas website e-commerce jadi media sosial yang begitu Indonesia. Hal semacam ini yang membedakan basis kepunyaannya dengan pesaing yang lebih resmi serta kaku.

“Bukalapak itu inginnya jadi e-commerce yang memberi human expericence jadi pengalaman belanja seperti di toko kelonting. Karna pada intinya Bukalapak itu media sosial yang mempertemukan pelapak dengan konsumen maka dari itu ada hubungan sosial seperti feature chat, ” tutur Bayu pada Kontan. co. id, saat didapati di kantornya, Kamis (28/9).

Diluar itu, perusahaan juga mempunyai feature nego untuk memperluas hubungan pada penjual serta konsumen serta memberi shoping experience yang berlainan dengan e-commerce yang lain.

Pada bln. Oktober ini, perusahaan mengakui juga akan melaunching feature nego yang disempurnakan untuk mensupport hubungan pada pelapak serta konsumen tambah baik sekali lagi. Hal semacam ini yang buat bisnisnya selalu bertumbuh, sekarang ini Bukalapak jadi tiga besar e-commere yang kuasai pasar Indonesia.

Bayu menerangkan, dari bagian merchants atau pelapak, diakhir th. 2015 baru menyentuh 500. 000 pelapak. Kurun waktu enam bln. selanjutnya atau semester I-2016, naik 2 x lipat jadi 1 juta pelapak.

” Sekarang ini telah nyaris 2 juta, kurang lebih 1, 8 juta -1, 9 juta pelapak, atau telah naik empat kali lipat dari 2015. Kami yakin, akhir th. ini tentu lebih dari 2 juta, ” lanjutnya.

Dengan support pelapak yang besar, hal semacam ini punya potensi untuk tingkatkan pelanggan Bukalapak yang sekarang ini dapat nikmati service bukalapak dari mulai aplikasi mobile phone, mobile situs serta desktop. Sekarang ini, /harinya traffic di Bukalapak menjangkau 5 juta pelanggan yang memanglah masih tetap didominasi dari aplikasi.

“Pelanggan tercatat kami sekarang ini nyaris 14 juta orang, kami yakin diakhir th. ini telah di atas 15 juta user, ” tutupnya.

Perlu anda ketahui juga mengenai perbelanjaan bulan Ramadhan

Biasanya, mengkonsumsi orang-orang bertambah pada momentum Ramadan serta Lebaran. Satu diantara penyebab meningkatnya mengkonsumsi orang-orang yaitu banyak promo berbelanja menarik, baik di toko off line atau toko on-line.

Di Elevenia umpamanya, penambahan transaksi berbelanja menjangkau 2 x lipat saat masuk bln. puasa. Angka itu selalu menanjak sampai dua minggu sebelumnya Lebaran. Mendekati Lebaran, transaksi malah alami penurunan 50 % serta naik kembali nyaris 3x lipat selesai minggu Lebaran.

Menurut GM Strategy & Communication Elevenia, Bayu S Tjahjono pada saat ngabuburit jam 14. 00-17. 00 adalah saat favorite beberapa buyer untuk belanja. Diantara saat itu, terdaftar penambahan transaksi yang cukup penting. Diluar jam itu, transaksi malah turun.

” Dengan berkelanjutan, kami merasakan tingkah laku customer pada Ramadan, transaksi berbelanja alami penurunan pada minggu Lebaran karna orang-orang telah repot menyiapkan acara Lebaran, seperti mudik ke kampung halaman, ” tutur Bayu

Lalu, lanjut Bayu, dalam risetnya ia temukan kalau product fashion serta gadget jadi product yang senantiasa alami kenaikan serta berperan seperempat dari keseluruhan transaksi customer. Bedanya, product gadget malah alami kenaikan teratas selesai Lebaran.

” Penambahan berbelanja product gadget umumnya berlangsung di saat yang berdekatan dengan saat penerimaan Tunjangan Hari Raya (THR). Demikian pula product pulsa hp. Sepanjang Ramadan, berbelanja pulsa naik 34 % serta menjangkau kenaikan teratas waktu Lebaran, yaitu 40 %, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *