Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Melalui Proses Yang Tepat

Memandikan bayi yang masih berusia dibawah 1 bulan membutuhkan perhatian ekstra sehingga proses memandikan ini tidak menjadi sebuah masalah baru yang tidak diharapkan karena tentunya perlakuannya cukup berbeda dengan yang sudah sering dimandikan. Cara memandikan bayi baru lahir ini harus benar benar memahami caranya sehingga menyenangkan bagi bayi dan juga menenangkan bagi sang ibu. Namun perlu diingat dalam memandikan bayi harus tidak boleh ditinggalkan satu detik pun karena bayi yang masih belum bisa melakukan reaksi apapun jika terjadi sesuatu. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa digunaka untuk memandikan bayi yang masih berusia dibawah 1 bulan dengan proses tepat.

Berikut Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Cara Memandikan Bayi Baru Lahir

cara memandikan bayi baru lahir

  • Membasuh bayi dengan lembut

Dalam cara memandikan bayi baru lahir harus membasuh tubuh bayi secara perlahan lahan dan juga lembut agar tidak membuat bayi merasa kesakitan ketika menyentuh bagian seperti mata. Karena memang mata bayi belum bisa bereaksi dengan baik ketika terkena air sehingga hal ini wajib diperhatikan agar tidak mengenai mata bayi secara langsung. Proses memandikan ini tidak boleh melebihi lima menit karena dapat membuat bayi merasa kedinginan dan dapat menyebabkan penyakit yang bisa saja hadir.

  • Setelah mandi harus diangkat perlahan

Ketika sudah selesai memandikan bayi maka langkah selanjutnya adalah dengan mengangkat bayi secara perlahan dan langsung melapisi tubuh bayi dengan selimut bayi agar tidak membuat bayi kedinginan. Keringkan tubuh bayi secara perlahan dan lembut untuk mengantisipasi iritasi kulit karena gesekan berlebihan.

  • Gunakan bedak dan produk bayi lainnya

Setelah kering maka langkah selanjutnya adalah dengan memberikan bayi berbagai hal seperti bedak maupun lotion yang bisa menggunakan rangkaian produk Zwitsal Baby untuk digunakan setelah mandi dan sangat cocok bagi hampir semua jenis kulit bayi. Jika sudah langsung pakaikan bayi pakaiannya yang akan mengakhiri rangakain proses memandikan ini dengan baik dan cepat.

Demikian beberapa cara memandikan bayi baru lahir dengan melalui seluruh proses yang tepat dan seluruh ditujukan untuk bayi agar menikmati waktu mandinya.

referensi artikelĀ https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/cara-memandikan-bayi-baru-lahir-dengan-aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *