Harga Kubah Masjid Modern di Cina

Harga Kubah Masjid Modern di Cina

Harga Kubah Masjid Modern di Cina

Sejak pendirian Republik pada awal abad kedua puluh, remaja Masjid seluruh Cina telah aktif dipulihkan, dibangun kembali masjid dengan harga kubah masjid modern yang murah, terutama di Gansu dan Ningxia. Sementara revolusi kebudayaan 1966-76 diletakkan membuang banyak Cina struktur keagamaan, termasuk Masjid orang asing di Lanzhou, toleransi agama dan membuka perbatasan Xinjiang di bawah kepemimpinan Deng Xiaoping (1978-92) mengakibatkan Masjid membangun boom. Sosok yang luas dikutip, Cina memiliki beberapa masjid 28.000, dengan 19.000 di Xinjiang sendirian Harga Kubah Masjid Modern.

Al-Qur’an tersedia dalam beberapa terjemahan, dan Haji diperbolehkan, jika dikontrol ketat. Banyak dana untuk usaha ini sekarang berasal dari luar Cina, dengan persaingan langsung antara bangsa — Turki, Iran dan Pakistan, misalnya-mencari untuk mendukung Cina kebangkitan Islam dan untuk mendorong perdagangan dan koneksi politik. Sepanjang abad kedua puluh, Wahhabi misionaris (Yihewani dalam bahasa Cina) telah aktif mempromosikan Islam lebih Puritan di Cina untuk mengimbangi spiritualitas Sufi yang lebih akrab bagi populasi Han dan Uighur. Beijing juga secara aktif terlibat dalam pembangunan masjid, berharap untuk menarik orang-orang Muslim di Cina Barat untukmembeli ke identitas Cina yang lebih luas. Semua dinamika ini tercermin dalam arsitektur masjid kemarin di Cina dan mempengaruhi pemulihan monumen yang lebih tua.

Hui Masjid abad kedua puluh dan kedua puluh belum dibangun dalam gaya tradisional Cina Masjid Raya Xi’an’s. Beton daripada kayu digunakan untuk membangun dalam gaya yang sekarang dikenali secara global sebagai Islam. Ini pendekatan modern untuk konstruksi Masjid memiliki akar dalam Kerajaan Inggris “Indo-Saracenic” gaya — berdasarkan arsitektur Mughal India Utara yang dicontohkan oleh Taj Mahal — menampilkan tinggi Gothic “bawang” kubah, meruncing menara, menunjuk windows, dan rincian berwarna cerah. Imperial Inggris contoh masjid tersebut dibangundari Malaysia ke Kenya ke Hong Kong, dan masih tercermin dalam set film Hollywood orientalis. Baru-baru ini, prestise Arab Saudi Islam dan pengalaman dari Haji telah dipromosikan arsitektur Islam manapun yang lebih nyata, lebih sederhana, dengan Masjid berdinding putih, hijau-dipangkas menjadi norma global baru.

Masjid di seluruh dunia sekarang menggabungkan kubah bawang Indo-Saracenic dengan gamblang putih dan hijau Teluk, menciptakan koine Islam baru yang mudah direplikasi dalam beton. Contoh yang paling sempurna dari gaya baru ini Islam global di Cina adalah orang asing dibangun kembali masjid di Lanzhou, Hui masjid yang menggabungkan kubah bawang menjulang dengan detail modernis yang ramping, menyampaikan pesan kuat tiga: tradisi Islam, Cina modernitas dan sambungan ke dunia Islam yang lebih luas. Hui remaja penggunaan arsitektur sopan Cina adalah tidak terlihat.

Sebaliknya, seperti uang menuangkan ke dalam Xinjiang, Uighur Masjid pengunjung telah mengembangkan khas dan flamboyan Persianate Masjid gaya yang menekankan mereka Asia Tengah serta identitas Islam. Menara-menara tinggi, ramping dan silinder dan Gothic kubah masjid ini dari lanskap sekitarnya ditetapkan, tetapi kesamaan ke Lanzhou berakhir di sana. Harga Kubah Masjid Modern yang terjangkau. Di dalam dan luar mereka dihiasi dengan íerjadinya rumit dicat dan ukiran dekorasi, mengingat monumen yang lebih tua Kashgar,Yarkand dan Turfan. Maksud jelas adalah untuk Check tidak hanya Islam tetapi Islam etnis tertentu yang tidak Cina Han. Pemerintah Beijing telah bersama-memilih gaya Persianate ini untuk komersial dan wisata arsitektur di Xinjiang. Urumqi, ibukotaXinjiang tapi hampir secara eksklusif Han dan Hui kota, yang memiliki pusat perbelanjaan baru dalam gaya neo-Uighur megah, menyarankan lebih menonjol dan makmur Uighur kehadiran di kota itu daripada mungkin kasus aktual.

Sementara itu, ada lebih ironi di kemusnahan besar-besaran pusat bersejarah Kashgar, budaya pusat bergolak Uighur. Dalam nama modernisasi, lama Kashgar bata Bazaar dan buntu yang dapat perumahan yang sedang bulldozed oleh pemerintah Cina untuk membuat jalan bagi blok apartemen baru, dipasarkan untuk semakin penduduk Cina Han. Seluruh Oasis Tarim, grand tua Uighur monumen seperti makam Idgah masjid dan Afaq Khodjah direnovasi untuk perdagangan wisata Silk Road booming tetapi semakin terisolasi dari konteks urban Islam yang memberi mereka makna mereka. Dengan demikian adalah permainan besar bersaing agama dan politik identitas yang dimainkan di Xinjiang melalui proxy gaya arsitektur. Untuk Selanjutnya Silahkan baca di Harga Kubah Masjid Modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *