Cara Mengganti jenis kayu karena mahalnya kayu jati

Cara Mengganti jenis kayu karena mahalnya kayu jati >> menurut yang kita dengar di kebanyakan orang bahwa jenis kayu yang paling laris dan tergolong ke dalam kayu jenis mewah dan juga harganya selangit, kalian pasti tahu bukan yang di maksud adalah jenis kayu jati, betul bukan? yap betul sekali. apalagi kayu jenis ini di kategorikan untuk membuat segala jenis bahan baku kayu meubel dan juga furniture untuk keperluan interior dan juga exterior di dalam suatu ruagan, tak lazim dan tak heran juga harga yang di patok untuk mendapatkan furniture dengan bahan baku kayu jati memang sangat sangat mahal, bahkan untuk menadapatkan jenis meja 1 untuk amakn saja butuh dana hingga 5 jutaan bahkan ada yang sampai hingga 20 jutaan untuk harga meja saja. di ketahui kenapa furniture jati sangat sangat melambung karena jenis kayunya saja sudah sangat mahal, harga kubikan kayu jati memang mahal di bandingkan denga temannya yaitu jenis mahoni dan kayu meh. semakin besar diameter jenis kayu jati maka harga yang di bandrol akan semakin mahal,


kerisauan para tukang kayu memang perlu di waspadai, pasalnya dari pihak konseumen menyukai harga dengan rendah namun meminta kualitas yang sama, meskipun mentahannya mahal, namun para produsen masih kesusahan untuk menaikkan harga jual kepada pembeli, ya kalian bisa melihat dari banyaknya para penghrajin furniture yang terletak di kota jepara.
nah salah satu penyebab utamanya jenis kaayu jati bisa semahal itu tak lain adalah banyaknya persaingan dagang untuk di lakukan di pasaran karena di jepara sendiri bukan hanya 100-200 pengrajinj, hampir 95% pekerjaan orang di jepara di kuasai oleng pengrajin kayu, yang notabennya susah untuk bersaing.
lalu apa yang haruus di lakukan, untuk mensiasati harga bahan baku yang terus meningkat ada pilihan untuk mencari akal jenis baha baku alternatif untuk bahan baku jenis jati, yaitu dengan menggunakan jenis bahan kayu trembesi atau yang biasa orang lain sebut dengan kayu suar.

kayu suar tergolong jenis kayu yang murah dan kualitasnya berbanding sedikit dengan jati, biasanya di gunakan untuk membuat Meja Trembesi Solid, cocok untuk di gunakan sebagai furiture modern minimalis interior dan exterior, fungsi utamanya sama, namun terkstur kayu jenis ini agak keras di bandingkan dengan jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *