Panduan untuk Varietas Padi

Ada lusinan cara yang berbeda untuk mengklasifikasikan skor jenis beras dari seluruh dunia, tetapi beras umumnya digambarkan sebagai kacang panjang, sedang atau pendek. Ini adalah beberapa jenis paling umum yang akan Anda temukan di supermarket dan toko gourmet, serta beberapa hidangan khusus yang sering kita lihat. pabrik beras
Rempah-Rempah Panjang beras superboy

Nasi putih berbumbu panjang Amerika adalah nasi yang paling dikenal di dapur Amerika. Seringkali dimasak dengan metode penyerapan — dalam pot tertutup rapat dengan jumlah air yang terukur, yang sepenuhnya diserap oleh beras — untuk tekstur kering dan halus dengan butiran yang berbeda.

Beras merah butiran beras Amerika adalah versi biji-bijian dari rekan putihnya — yaitu, lapisan dedak dan kuman dibiarkan utuh, memberi nasi rasa pedas, berbutir dan gigitan yang kenyal. Metode pasta (memasak nasi dalam panci besar berisi air mendidih hingga empuk, kemudian mengeringkan kelebihan air) adalah cara cepat untuk memasak nasi merah secara merata.

Basmati, beras dominan dalam masakan India dan Pakistan, ditandai dengan biji-bijian ekstra panjang dan wewangian serta aroma halus. Itu perlu direndam selama setengah jam atau lebih sebelum memasak.

Beras Jasmine, dari Thailand, memiliki biji-bijian yang panjang dan tembus cahaya. Ketika dimasak, ia memiliki aroma yang menggoda, sedikit bunga dan tekstur yang lembut dan lengket. Ini harus dicuci sebelum dimasak untuk menghilangkan kelebihan pati.
Rempah Sedang-Gandum

Beras gaya Jepang digunakan untuk sushi, tetapi juga disajikan sebagai hidangan biasa. Ini sedikit tembus ketika mentah, dan keras tapi agak lengket saat dimasak (tetapi jangan bingung dengan ketan Jepang, digunakan untuk permen yang disebut mochi).

Bomba adalah nasi pilihan untuk paella klasik Spanyol. Ini menyerap hingga dua kali lipat cairan seperti beras butiran panjang, tetapi tanpa lengket, seperti beras butiran pendek.
Rempah-Rempah Pendek

Nasi Arborio adalah varietas nasi superfino Italia yang paling banyak tersedia, digunakan untuk membuat risotto (jenis lainnya termasuk carnaroli dan vialone nano). Semuanya memiliki biji-bijian yang gemuk dan proporsi amilopektin yang tinggi, sejenis pati lengket yang bertanggung jawab untuk tekstur krim risotto yang khas.

Beras merah pendek, seperti varietas berbutir pendek lainnya, memiliki tingkat amilopektin yang lebih tinggi, membuatnya sedikit lengket. Bekatul utuh memberikan lebih banyak kunyah daripada nasi pendek beras putih.
Khusus Rices

Nasi Wehani adalah hibrida Amerika dari beras basmati dan beras merah panjang. Kunyahannya yang intens dan warna yang dalam membuatnya populer untuk dicampurkan dengan bumbu lain dalam pilaf. Atau memasaknya sendiri melalui metode penyerapan.

Nasi Kalijira adalah beras medium-butiran dari wilayah Bengal India, sering disebut “baby basmati” karena ukurannya yang kecil. Secara tradisional dimasak dengan metode pasta, dan membuat alternatif menarik untuk basmati di pilaf.

Nasi liar bukanlah beras sejati, tetapi benih rumput asli Amerika Utara. Meskipun namanya, sebagian besar beras “liar” yang dijual di supermarket saat ini sebenarnya dibudidayakan (meskipun beras yang benar-benar liar dapat ditemukan di toko-toko khusus). Biji-bijian panjang sangat kenyal, dan menambah minat untuk pilafs dan varietas nasi yang dimasak.

Beras hitam Cina, juga dikenal sebagai beras terlarang, semakin tersedia di toko-toko khusus dan bahkan supermarket. Ini adalah beras whole-grain yang dimasak dengan keras, tidak lengket, dan empuk. Warna dramatis (ungu tua saat dimasak) membuatnya menjadi hidangan sampingan atau pilaf yang sangat mencolok. Masak dengan metode penyerapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *